Rabu, 12 November 2014

Bersepeda Melewati Tempat-tempat Menarik di Kota Semarang

     Gambar 1. Narsis Dulu

     Sebenarnya sudah lama sekali saya pengen nulis tentang bersepeda, yah bersepeda adalah salah satu hobi yang saya gemari selain travelling, naik gunung dan menulis. Saya biasanya bersepeda disela-sela waktu senggang saya untuk sekedar mengisi kegiatan atau pun menghilangkan penat saat bosan berada dirumah. Saya biasanya hanya seorang diri ketika bersepeda, karena saya hampir tidak pernah berencana ketika bersepeda, tahunya cuaca bagus atau sedang ingin saya langsung berangkat, jadi maklum setiap saya mengajak beberapa teman mereka tidak bisa bergabung,hehe


     Nah postingan kali ini saya akan berbagi yang saya lalui ketika bersepeda di kota Semarang. Dalam rute ini terdapat beberapa tempat-tempat menarik yang menjadi daya tarik kota Semarang untuk para wisatawan diluar daerah. Apasaja tempat-tempat menarik itu?yuk kita lihat dipeta, lihat dimana? Yup Peta, katakan sekali lagi PETA,wah udah kayak Dora The Explorer ya, yuk kita lihat petanya di bawah paragraf ini.

Gambar 2. Peta Trayek Sepedaan Gue,haha

     Di Semarang saya tinggal di Pedurungan, jadi disini saya mulai dari Jalan Majapahit. Waktu yang tepat untuk melewati sepanjang rute ini adalah jam 15.00 dan dapat ditempuh selama 1,5 jam(bila tidak sering berhenti) perjalanan tujuan akhir, yaitu sampai di Tugu Muda Semarang. Satu persatu yuk biar saya bahas, pertama-tama saya bersepeda melewati sepanjang Jalan Majapahit (star dari Pedurungan) hingga melewati Pasar Gayamsari, nah setelah lewat pasar maju sedikit ada lampu merah, saya mengambil arah kanan dan masuk di Jalan Gajah Raya. Beberapa menit bersepeda tempat menarik pertama sudah terlihat, apa tempat itu? mungkin sudah banyak yang tahu, yah benar Masjid Agung Semarang. Disini anda bisa berfoto-foto narsis ataupun berkeliling diarea Masjid yang luas.

 Gambar 3. Masjid Agung Semarang

     Setelah melewati Masjid Agung lurus terus, sampai lampu merah, kemudian belok kiri. Disini saya masuk Jalan Soekarno-Hatta. Perjalanan selanjutnya adalah menuju kota lama Semarang, jika dari Jalan Soekarno-Hatta tinggal lurus terus sampai di persimpangan lima Bubak'an. Dari sini ambil jalan serong kekanan, ikuti saja jalurnya. Tempat menarik kedua adalah Gereja Blenduk yang berada di Kota Lama Semarang.

 Gambar 4.Perjalanan di Kota Lama

Gambar 5. Gereja Blenduk

   Istirahat sambil melihat-lihat bangunan Gereja Blenduk, bila anda jauh-jauh dari luar kota mengunjungi tempat ini jangan ragu-ragu untuk mengambil gambar, tenang saja disini ambil gambar gratis kok, haha. 

     Lanjut yuk, setelah melewati Gereja Blenduk saya melewati Kantor Pos Johar, disini ada lampu merah kemudian ambil kiri hingga melewati Pasar Johar. Saat sore mungkin keramaian kendaraan bermotor akan semakin memadat karena karyawan yang pulang dari pekerjaannya jadi tetap fokus ketika bersepeda ditengah kota. Dari pasar Johar lurus terus nanti ketemu persimpangan Bubak,an lagi, nanti lurus terus saja, kemudian ada lampu merah ambil kanan (Masuk Jalan Dr.Cipto). Jalan Dr.Cipto adalah jalan searah, jadi cukup leluasa ketika melewati jalan ini.

Gambar 6. Jalan Dr.Cipto

      Perjalanan selanjutnya melewati tempat menarik yang menjadi salah satu icon di Kota Semarang yaitu Simpang Lima, dari sini tinggal lurus sampai Bangkong nanti tinggal belok kanan mentok. Namun sayang ketika sore hari dijalanan ini pasti lumayan ramai kendaraan yang membuat sedikit macet. Di Simpang Lima anda bisa berkeliling lapangannya menggunakan sepeda atau hanya sekedar beristirahat.
Gambar 7. Sore hari di Simpang Lima

     Setelah melewati Simpang Lima tujuan selanjutnya adalah Tugu Muda, dari sini kita bisa berputar-putar dulu melewati Jalan Pahlawan, kemudian Taman KB (tempat ini sering dijadikan salah satu tempat nongkrong anak-anak kecil,muda hingga orang tua di Kota Semarang) dan Jalan Pandanaran. Setelah sampai Jalan Pandanaran lurus saja terus, maka perlahan-lahan Tugu Muda akan terlihat. Disini anda juga bisa mengunjungi Lawang Sewu.

Gambar 8. Lawang Sewu dari Tugu Muda

     Setelah sampai disini lemaskan kaki dululah buat perjalanan pulang,hehe. Gimana seru kan,bersepeda sambil mengunjungi tempat-tempat menarik di Kota Semarang? selain murmer, sehat juga dapet,hehe . Sekian dulu yah catatan perjalanan saya kali ini, terimakasih sudah mampir diblog saya :D.



Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger