Rabu, 01 Oktober 2014

Tentang

Penulis Catatan Perjalanan

 Facebook : Andi Dwi Rahmadi
Twitter : @Andi_Disorder

     Saya merupakan anak kedua dan terakhir di keluarga. Semarang adalah tanah perantauan yang saat ini saya tinggali. Saya bekerja di salah satu Bank Negeri yang ada di Semarang. Meski banyak waktu yang saya habiskan untuk bekerja, namun travelling merupakan salah satu hobi yang tidak bisa saya tinggalkan. Mengapa trevelling? yah, karena dengan travelling saya bisa banyak mengetahui tentang beraneka ragam keindahan alam, kebudayaan dan mengenal lebih dekat dunia luar. Selain itu saya banyak menemui hal-hal baru dan banyak berinteraksi dengan orang-orang yang sebelumnya belum pernah dikenal. Itu membuat saya mendapatkan banyak pengalaman yang menyenangkan dan terkadang menginpirasi. Dengan menulis saya ingin berbagi cerita tentang catatan perjalanan saat travelling. Saya juga berharap tulisan catatan perjalanan ini dapat bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya.


Tentang Pandanaran Outdoor Travelling

    Pandanaran Outdoor Travelling merupakan perusahaan mikro yang bergerak di bidang jasa persewaan alat camping. Perusahaan tersebut didirikan oleh Andi Dwi Rahmadi pada 21 Juni 2014. Berawal dari hoby naik gunung dan masih duduk dibangku kuliah, saat itu harga peralatan terbilang cukup mahal dikalangan mahasiswa. Dengan melakukan penyewaan biaya saat melakukan kegiatan mendaki atau camping menjadi lebih terjangkau. Selain itu kelebihan menyewa peralatan adalah kita tidak perlu melakukan perawatan, selain itu peralatan yang kita gunakan pun bisa berganti-ganti model sesuai selera. Saat itu persewaan alat camping di Semarang masih sangat jarang ditemui. Pandanaran Outdoor Travelling hadir untuk memenuhi setiap kebutuhan masyarakat dengan harga yang kompetitif.

     Nama Pandanaran diambil dari tempat biasa berkumpul Andi bersama teman-temannya yaitu di Jalan Pandanaran, sedangkan Outdoor Travelling merupakan kegiatan yang mereka gemari. Logo pertama kali dibuat oleh teman Andi yang bernama Candra Darmawan. Logo tersebut menggambarkan tiga orang dengan background dua gunung. Logo ini terinspirasi dari foto bersama saat berada di puncak Gunung Lawu dan dua Gunung yang terlihat tersebut  adalah Gunung Merapi dan Merbabu.

Foto inspirasi dari logo yang dibuat

Logo pertama

     Setelah beberapa bulan menggunakan logo itu, saya mendapat masukan dari beberapa teman tentang logo tersebut. Akhirnya saya mengubahnya menjadi lebih sederhana.

Logo terakhir setelah mengalami beberapa perubahan

Twitter : @pandanaranoutra

   Hingga saat ini persewaan tersebut masih beroperasi di Perum Plamongan Hijau, Jl.Plamongan Indah no.A34, Pedurungan Kidul, Semarang. Lebih lengkapnya bisa dilihat di  pricelist dan alamat persewaan tenda camping.

Visi :
Menjadi penyedia jasa terbaik dalam bidang persewaan alat camping dan hiking.

Misi :
Menjaga kualitas produk sewa melalui pemeliharaan yang rutin dan konsisten
Memahami kebutuhan masyarakat dengan menambah variasi produk yang beragam
Menjaga kepercayaan melalui sikap jujur, konsisten dan disiplin

Operasional :
Senin-Jum’at 14.00-22.00
Sabtu-Minggu 07.00-22.00

Cp :
085725005152/56f00fcb

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger