Minggu, 29 September 2013

(Catatan Perjalanan) Camping di Desa Peromnasan, Lereng Gunung Ungaran

Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman camping di Desa Peromnasan, Gunung Ungaran. Desa Peromnasan adalah sebuah desa yang terletak di lereng gunung Ungaran yang hanya terdiri dari beberapa rumah dengan hamparan kebun teh yang sangat luas. Perjalanan ini berawal dari ajakan teman saya untuk camping di Desa Peromnasan pada bulan Mei 2012 lalu.

Memulai Perjalanan :
Pada saat itu kami berangkat dari Semarang pada pukul 12.30 siang. Sampai di basecamp Mawar Gunung Ungaran pada pukul 1.30 siang, rencana kami adalah melewati jalur pendakian Mawar untuk sampai di Desa Peromnasan. Kamipun mulai berjalan,namun setelah beberapa menit,kami menemui tanjakan yang cukup curam,sehingga mengharuskan kami untuk merangkak dan berpegangan pada akar-akar pohon yang ada. Pada saat sampai tengah-tengah tanjakan itu, ada seorang warga yang memberi tahu,bahwa itu adalah jalur kayu dari atas,"nang ojo lewat kono,kuwi dalan kayu (nak jangan lewat situ,itu jalur kayu)" ucapnya,"oh pantas saja jalurnya curam sekaligus licin" pikirku. Sebenarnya perjalanan menuju Desa Peromnasan tidak terlalu jauh dan jalur yang kita lewati pun cukup landai, namun perjalanan kita sangatlah santai sehingga memakan waktu hampir 4jam,haha. Kami sampai di Desa Peromnasan sekitar jam 5.30, lalu kami langsung mendirikan tenda dan memasak sebelum petang datang. Setelah itu kegiatan kami selanjutnya adalah mendengarkan teman kami melakukan konser solonya,yah cukup konyol,karena ada salah satu teman saya yang membawa gitarnya untuk naik gunung,haha
Dokumentasi :
 Menuju Desa Peromnasan
bukit saat diperjalanan
santai sejenak
 coking-coking dipagi hari
coking-coking 2
satria bergitar,saat sebelum memulai konsernya,wkwk
gadis pemetik teh,desa peromnasan,haha
packing pulang,sekitar jam 10.30
Inilah sedikit cerita dari pengalaman saya,terimakasih sudah mau membacanya :D