Kamis, 26 September 2013

(Catatan Perjalanan) Terhenti Di Kilometer 21 Jl.Parangtritis Yogyakarta

Foto motor setelah di evakuasi (satu hari setelah kejadian)
Kali ini saya akan bercerita tentang perjalanan saya yang terhenti karena sebuah kecelakaan yang dialami teman saya.

Awal mula :
Perjalanan ini berawal dari ide kami untuk berwisata ke pantai Parangtritis Yogyakarta pada libur lebaran tahun 2012 yang lalu,sekitar bulan september,saya agak lupa tanggal pastinya maklum sudah agak lama,,hehe :D
Memulai perjalanan :
Kami memulai perjalanan ini pada jam 9 pagi,kami berangkat dari Klaten,Jawa Tengah (penulis asli Klaten). Dalam perjalanan kami merasa sedikit lega,karena saat berangkat kami berpikir jalanan akan macet parah,ternyata tak separah yang kami bayangkan.Saat kami melintas di Jl,Parangtritis suasana sedikit lengang,sehingga saya bisa menggeber motor saya dengan kencang bak Valentino Rossi di Moto GP hehe. Namun naas ketika saya berada jauh di depan,teman saya menelfon bahwa ia mengalami kecelakaan di belakang, saya pun berputar arah dan menuju ke TKP.
Teman saya bercerita bahwa "ada sebuah mobil yang berputar arah,namun tanpa memberi aba-aba(reting),saat itu motor melaju cukup kencang,dan JEBREEEEEET (ala komentator liga indonesia,haha) tabrakanpun tak terhindarkan". Setelah kejadian,kami pun meminta pertanggung jawaban sang pemilik mobil. Untuk berobat teman saya yang terpelanting beberapa meter setelah menabrak mobil tadi dan tak lupa kami meminta perbaikan motor yang rusak. Pemilik mobil tersebut ternyata adalah orang dari Jakarta yang sedang berkunjung dirumah saudaranya, ia pun bertanggung jawab atas semua kerusakan dan pengobatan teman saya. Kemudian saya mengantarkan teman saya kerumah sakit terdekat dan motor teman saya pun dibawa kebengkel,namun karena kerusakan cukup parah pemilik bengkel tidak bisa menyelesaikan motor pada hari itu juga,akhirnya kami memutuskan untuk mengevakuasi motor tersebut ke rumah (Klaten).
Menunggu Evakuasi :
sang korban (seperti tanpa luka,tapi mengalami keretakan dibahu kanan,dan sedikit kesleo)
Teman saya menunjukkan kartu rumah sakit dan berkata "kalo periksa lagi,pake kartu ini lagi,gak usah mbayar"
Santai diemperan rumah warga di gang Jl.Parangtritis kilometer 21,tetep hepi karena awal tujuan memang untuk bersenang-senang :D
Terlelap ketika menunggu bantuan,haha
wajah bahagia saat dievakuasi (enam orang dan tiga motor kami sekalian ikut dievakuasi)

Foto kerusakan motor :




Inilah sedikit pengalaman saya yang terdokumentasi,terimakasih sudah mau membacanya :D 
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger